Terima kasih atas kunjungan anda semoga mendapat inspirasi dan pengalaman baru "!

metro

Menambah RAM dengan Flashdisk


Menambah memori untuk meningkatkan kemampuan dan performa PC menjadi salah satu poin penting. Harga memori yang saat ini cukup mahal, kadang menjadi kendala kita untuk melakukan upgrade memori.


Prinsip kerja memori yang berupa RAM (Random Access Memory) sama dengan cara kerja flashdisk / usb disk. Kesamaan inilah yang bisa kita manfaatkan untuk menambah performa PC dengan memanfaatkan flashdisk sebagai memori tambahan.


Harga flashdisk yg saat ini lebih murah daripada RAM asli, bisa menjadi solusi untuk meng-upgrade memori PC kita. Dalam Windows Vista, sudah terdapat aplikasi Ready Boost untuk mengaktifkan pemakaian flashdisk sebagai memori, sedangkan untuk Windows XP kita dapat menggunakan program eBoostr untuk meningkatkan RAM kita.



Instalasi eBoostr.


1. Install eBoostr, lalu restart PC

2. Setelah restart, eBoostr akan langsung diaktifkan. Pada jendela yg muncul pilih yes

3. Pilih perangkat yg akan dijadikan cache, dalam hal ini tentu saja flash disk atau MC anda (dalam keadaan terpasang pada komputer). Kemudian tentukan juga kapasitas cache yg diinginkan

4. Tunggu sebentar hingga muncul jendela “Do you want to build the cache file on the device now?” pilih yes, lalu tunggu sampai proses selesai.


Selanjutnya kita dapat memanfaatkan flashdisk untuk menambah kapasitas RAM kita.


Download eBoostr disini.


Download eBoostr kesitu.


Download eBoostr dimari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar