Terima kasih atas kunjungan anda semoga mendapat inspirasi dan pengalaman baru "!

metro

Tips terbaru memacu kekuatan memori otak


Tips terbaru memacu kekuatan memori otak


Kekuatan Otak Merasa sering lupa atau teledor?.

Solusi yang cukup sederhana seperti makan buah blueberry dapat meningkatkan kekuatan otak Anda.


Berikut adalah tips terbaru yang akan memacu memori Anda :



Anda tidur, Anda menang

Jika Anda punya presentasi besar besok, Anda akan dengan mudah mengingat lebih baik mengenai apa yang akan Anda sampaikan dalam presentasi dan mempesona auidens Anda.

Setidaknya enam jam tidur sudah cukup untuk itu

(the journal Learning and Memory).

Para peneliti tidak tahu persis mengapa, tapi mereka pikir tidur dapat membantu otak mengkonsolidasikan dan mengelola informasi,

yang nantinya Anda dapat me-recall memory Anda dengan benar.



Makan kacang-kacangan


Kacang-kacangan dari segala jenis penuh dengan magnesium,

mineral dikaitkan dengan perbaikan dalam memori pendek dan jangka panjang. Segenggam kacang almond atau kacang mede, khususnya

(menawarkan sekitar 25 persen dari kebutuhan harian)

Menurut penelitian dari MIT and Tsinghua University in Beijing, Magnesium tampaknya dapat membantu membuat koneksi baru antara sel-sel otak.



Makan Makanan Mediterania (ala Italia)

Dengan bertambahnya usia, otak mulai mengalami kerusakan yang dapat menyebabkan kesulitan dalam berpikir dan mengingat, namun penelitian menunjukkan bahwa orang yang makan diet Mediterania seperti ikan, sayuran dengan minyak zaitun, dan sedikit daging, 36 persen lebih rendah untuk mengalami kerusakan tersebut.



Ngemil buah Blueberry

Blueberry dapat membantu menjaga kesehatan otak Anda. Sebuah studi dalam Journal of Agricultural and Food Chemistry menunjukkan bahwa buah ini kaya akan anthocyanin – antioksidan yang menciptakan komunikasi antar neuron di otak, yang dapat membantu menghambat keterlambatan memori.




Relaks untuk mengingat

Pekerjaan sibuk Anda dapat membuat Anda jadi cemas bahwa otak Anda tidak bisa menerima info baru, apalagi mengingatnya, hasil temuan penlitian di University of Rochester. Frank Felberbaum, president of Memory Training Systems di New York mengatakan bahwa mengambil napas dalam-dalam secara teratur akan membantu memacu kekuatan otak.

Lakukan berjalan di alam terbuka atau yoga, ini adalah senam otak yang dapat membantu menenangkan pikiran Anda juga.



Ayo main game Scrable

Melatih keterampilan kata seperti bermain Scrable, dapat melindungi otak Anda terhadap kehilangan memori, temuan dari sebuah penelitian di jurnal Neurology.

sumber http://www.jevuska.com/2010/06/28/ti...an-memori-otak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar